ASUS VivoBook S (S510), Si Mungil Andalan Bersama

ASUS VivoBook S (S510) – Vendor ASUS kembali merilis lini ultrabook dari seri VivoBook. Kali ini, produk terbaru ASUS tersebut diberi nama VivoBook S (S510). Saya termasuk penggemar gadget yang tidak ketinggalan hype dari perilisan produk terbaru yang cukup ditunggu-tunggu ini. Pasalnya, VivoBook S (S510) tampil cukup menjanjikan dengan hanya melihat spesifikasinya saja. Poin penting dari laptop ini terutama adalah layar selebar 15 inchi. Dibanding seri sebelumnya yang hanya memasang layar selebar 14 inchi, tentunya VivoBook S (S510) merupakan hasil upgrade yang sudah lebih maju. Tak hanya dari segi layar, fitur serta teknologi yang dibenamkan di dalamnya juga merupakan hasil perombakan dari seri terdahulu.

Kelebihan dan Keunggulan ASUS VivoBook S

Ada banyak Keunggulan dan kelebihan ASUS VivoBook S (S510) yang tidak akan membuat kamu kecewa. Mulai dari segi  layar, performa dan fitur terbaik di dalamnya. Selengkapnya akan kita ulas satu per satu.

#1 Layar Full HD dengan Ketajaman Warna Terbaik

ASUS menghadirkan layar seluas 15.6 inchi untuk VivoBook S (S510) dengan resolusi maksimalnya adalah Full HD. Hebatnya lagi, karena telah tersedia NanoEge yang terbilang ultra sempit yaitu 7.8 mm. Menjadikan layarnya yang seakan tidak memiliki bezel, maka rasio screen to body juga terbilang sangat besar yakni 80%.

Hasilnya ? layar akan tampak lebih besar serta solid. Fitur lain yang disematkan dalam layar ialah 178 derajat wide view teknologi guna memastikan warna yang ditampilkan tetap hidup serta pilihan kontrasnya jernih. Tentunya ini adalah solusi sempurna saat harus berbagi konten bersama teman ataupun kolega. Display layar yang luas akan sangat membantu orang-orang dengan kegiatan harian yang tak lepas dari notebook, seperti editing dokumen dan lain-lain.

Perbandingan rasio atau luas layar dengan body memang terbilang sangat besar. Inilah yang membuat ASUS dapat menempatkan layar monitor ukuran 15.6 inchi pada body laptop yang biasanya hanya memiliki ukuran layar 14 inchi. Layar ini pun masih memiliki nilai plus lain, yaitu kemampuannya dalam menampilkan detail warna yang tajam. Resolusi Full HD serta teknologi terbaru seperti ASUS Splendid Technology serta ASUS Tru2life membuat penggunanya makin nyaman dan puas berkat tampilan layar yang disajikan. Kualitas layar dari VivoBook S (S510) ini memang menjadi salah satu keunggulan utama dari produk terbaru ASUS.

#2 Kenyamanan Keyboard yang empuk dan Touchpad yang smooth

Selanjutnya dari segi keyboard. ASUS menempatkan ukuran penuh backlit keyboard pada VivoBook S (S510) yang menjadikan laptop ini terlihat sempurna, apalagi pengaturan cahaya yang rendah pada keyboard. Keyboard ini juga tampak sangat kokoh dan konstruksi single piece hanya sebesar 1.4 mm saja. Desain chiclet memberikan kenyamanan kepada pengguna saat mengetik. 

Untuk menggeser kursor, Asus telah menyematkan touchpad yang sangat smooth saat disentuh yang telah mendukung input multi-gesture  hingga 4 jari. Dukungan tersebut membuat lebih banyak opsi yang bisa dilakukan dengan jari di touchpad. Ia juga punya kemampuan palm rejection untuk menghindari kesalahan pengetikan saat telapak tangan pengguna secara tidak sengaja menyentuh touchpad. Berikut apa yang bisa dilakukan dengan satu hingga empat jari pada toucpad ASUS VivoBook S15.

Multi Gesture Asus Vivobook S510

#3 Konektivitas Terbaik dan Terbaru

Untuk urusan konektivitas, laptop telah memiliki fitur konektivitas serta penyimpanan yang memadai. Mulai dari Fingerprint, Port HDMI, Port USB 3.0, Port microphone in/headphone out jack serta dua Port USB 2.0. Terdapat pula Port USB 3.1 serta konektor USB Type C Reversible. Desainnya adalah any way up sehingga perangkat penghubung ini makin sederhana serta cepat.

Konektivitas yang disediakan juga tidak main-main. USB 3.1 memberi saya kecepatan transfer data hingga lima kali lebih cepat dibanding koneksi USB 2.0 yang terdahulu. Dengan adanya dukungan dari port USB 3.1, slot SD card serta slot kartu HDMI pastinya akan mendukung kompabilitas tanpa harus mengalami kerumitan tersendiri. Tersedia pula Integrated 802.11ac (WIDI Support) yang terbilang cukup cepat. Kebutuhan komputasi saya makin lengkap berkat hadirnya Bluetooth v4.1 dalam ASUS VivoBook S (S510) ini. Singkatnya, dari segi konektivitas, laptop ini bisa dibilang tampil dengan persenjataan lengkap guna mendukung kebutuhan komputasi pengguna. 

#4 Media Penyimpan Luas dan Cepat

Media storage atau penyimpanan, VivoBook S (S510) hadir dalam dua storage yang merupakan perpaduan dari HDD serta SSD. Gabungan 128 GB M.2 SSD serta 1 TB HDD menjadikannya sebagai perangkat yang cepat dalam hal membuka ataupun menutup aplikasi sampai dengan kegiatan multitasking. Selain itu, laptop juga dapat menampung banyak program. Peningkatan kecepatan baca tulis (read-write) yang terasa drastis, kinerja keseluruhan hingga waktu boot up yang sangat cepat. Selain itu, data juga akan lebih aman saat disimpan dalam SSD. Untuk data-data yang ukurannya lebih besar akan dapat disimpan dalam HDD dengan kapasitas 1 TB.

Ruang penyimpanan luas juga menjadi salah satu alasan mengapa saya memilih laptop ini. Tidak tanggung-tanggung memang pilihan storage yang disematkan ASUS dalam VivoBook S (S510). Gabungan antara 128 GB SSD serta 1 TB HDD tentunya menyajikan ruang penyimpanan yang sangat lega. Saya bisa menyimpan aneka file berukuran besar di dalamnya. Sangat cocok bagi pengguna yang gemar mengoleksi film ataupun game karena laptop ini dapat menampung hingga ratusan judul. Dalam penggunaan harian, ruang penyimpanan besar juga akan bermanfaat untuk tujuan lain. Misalnya, menampung back up data dari ponsel ke laptop. Ketersediaan storage yang sangat besar ini akan sangat mendukung kinerja harian, baik di rumah ataupun di kantor.

#5 Battery Health and Fast Charging

Baterai merupakan salah satu bagian terpenting di dalam kinerja laptop. Yaps, semakin lama daya tahan baterai, akan memberikan impact yang besar kepada para penggunanya. Gak mau kan punya laptop yang sebentar-bentar harus di charging. Belum lagi jika sering berada di tempat umum yang sangat minim akses untuk charging. Maka oleh sebab itu, daya tahan baterai sangat perlu baik untuk mereka yang biasa kerja di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

ASUS VivoBook S (S510) dengan 3 Cells 42 Whrs Battery memberikan kenyamanan dan daya tahan baterai yang tahan lama.  Asus juga memikirkan dan menyematkan fitur premium dan teknologi baterai terbaru untuk ASUS VivoBook S (S510) yang dapat membantu, menjaga, merawat dan melindungi baterai kamu agar penggunaan baterai tetap optimal. Lantas apa saja fitur dan teknologi tersebut ?

  1. SuperBattery.
    SuperBattery, teknologi pengawet baterai ini mampu membuat masa pakai baterai 3x lebih lama dan lebih panjang dibandingkan dengan baterai notebook pada umumnya. Cara kerja SuperBattery dengan memonitor secara cerdas dan membatasi pengisian maksimal yang bisa diberikan pada sel baterai.  Dengan SuperBattery, VivoBook S mampu mencapai siklus pengisian ulang hingga 900x dibandingkan dengan siklus pengisian ulang notebook pada umumnya yang sekitar 300x sebelum daya tahan baterainya menurun. Perbandingan yang cukup beda ya. Tidak hanya itu, SuperBattery ini mampu mengisi ulang baterai VivoBook S15 dengan sangat cepat dari kondisi 0% hingga mencapai 60% hanya dalam waktu 49 menit. 
  2. ASUS Battery Health Charging App.
    ASUS Battery Health Charging App merupakan sebuah aplikasi yang nmemungkinkan pengguna untuk menentukan tingkat Relative State of Charge (RSOC) baterai notebook pada 60%, 80% atau 100%. Membatasi tingkat pengisian baterai oleh charger dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai tersebut.

#6 Elegan, Stylist, dan Mobilitas Terbaik

Asus VivoBook S (S510) ini tampaknya lebih menyasar pengguna muda, atau mereka yang menginginkan segala sesuatunya serba cepat. Laptop juga dapat digunakan untuk gamer, namun hanya sebatas memainkan game yang tidak terlalu berat seperti E-Sports. Kebutuhan pengguna lain yang dapat dipenuhi dengan laptop ini ialah desain grafis maupun video editor. Dukungan Nvidia GT940MX akan sangat membantu pekerjaan terkait desain grafis yang dilakukan sehari-hari. Apalagi berkat tampilan layar yang jernih serta ruang penyimpanan yang luas, pekerjaan grafis akan dapat diselesaikan dengan baik. Laptop juga tentunya akan sangat mendukung kegiatan komputasi mainstream harian. Sehingga Asus VivoBook S (S510) sangat cocok untuk digunakan untuk para grafis editor, blogger, vlogger maupun gamer.

Dengan desain yang elegan tampak ideal untuk digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan, laptop ini terutama mendukung mobilitas tinggi penggunanya. Bentuk sempurna VivoBook S (S510) yang tipis dan ringan dapat memenuhi kebutuhan saya yang seringkali menggunakan perangkat ini di luar ruangan. Tidak sulit membawanya kemana-mana karena bobotnya yang hanya 1.5 kilogram serta ketebalan 1.7 cm saja. Saya bisa membawanya dalam backpack tanpa menyita banyak ruang di dalamnya. Masih tersisa cukup ruang untuk buku-buku dan aneka barang lainnya. Tak hanya dari segi dimensi, kelengkapan fitur yang dihadirkan juga sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Laptop ini telah dilengkapi fitur premium yang biasa ditemukan pada notebook kelas atas. ASUS VivoBook S (S510) menjadi pilihan ideal bagi mereka yang tengah mencari laptop dengan performa kinerja sangat baik serta mobilitas tinggi. Aspek lain yang tak kalah penting dan menjadi nilai plus ialah harga yang terbilang terjangkau. Dengan banderol di bawah 10 juta, saya sudah bisa mendapat perangkat dengan aneka fitur dalam notebook premium. Tentunya ini menjadi nilai plus tersendiri dibanding merk lain yang memasang harga jauh di atas VivoBook S (S510) ini. Nilai plus lainnya yang tak boleh dilupakan ialah keindahan desain, sehingga ada rasa gengsi tersendiri saat membawanya pergi.

Kelengkapan fitur, performa terbaik menjadikan wajib menjadi daftar laptop yang harus dimiliki. Keindahan desain, kecepatan performa, kelengkapan fitur hingga harga yang terjangkau serta aneka aspek lainnya yang mendukung aktifitas dan kerja. Produk ini juga bisa didapatkan dengan mudah di gerai-gerai official ASUS di kota terdekat.

#7 Audio Terbaik dengan Asus SonicMaster

Audio and Sound tidak pernah lepas dari kenyamanan penggunanya dalam menikmati hiburan. ASUS SonicMaster merupakan kombinasi dari software, hardware, dan penyetelan audio untuk memberikan dan menghasilkan pengalaman audio terbaik. Audio terbaik disematkan di dalam Asus VivoBook ini untuk memanjakan penggunanya menikmati hiburan seperti menonton film ataupun memutar musik.

#8 Gak Takut Panas, Karena ada ASUS IceCool Technology

Pemakaian laptop yang terlalu lama menyebabkan laptop mengalami peningkatan suhu. Hal ini memaju laptop menjadi panas hingga hal paling fatal terjadinya overheat. Hal seperti ini yang sangat dihindari guna menjaga dan merawat hardware yang ada di laptop. ASUS VivoBook S (S510) dengan ASUS IceCool Technology yaitu teknologi terbaru dengan menggunakan kontrol kipas yang canggih yang dapat menciptakan sistem pendingin yang efisien sehingga suhu rata-rata dibawah 35°C yang membuat aktifitas yang dilakukan selalu nyaman.

#9 Sistem Operasi Endless OS

Mungkin sebagian dari kita belum familiar dengan sistem operasi yang satu ini. Endless OS merupakan salah satu sistem operasi.  Endless OS  merupakan sistem operasi berbasis Linux dengan beraneka fungsi dan fitur terbaik yang dapat mendukung kinerja dan aktivitas pengguna setiap hari.

Dikembangkan oleh Endless Mobile yang dapat di-download secara gratis. Endless OS telah dilengkapi dengan berbagai konten hingga 100+ aplikasi gratis yang dapat langsung digunakan serta mendukung pekerjaan sehari-hari. Tampilannya yang sangat simpel dan mudah digunakan menjadikan Endless OS sebagai sistem operasi yang ramah digunakan.

Preview Endless OS

Spesifikasi ASUS VivoBook S (S510)

ASUS VivoBook S (S510) hadir dalam beberapa pilihan Prosesor Intel dengan pilihan tertinggi adalah Intel Core i7 7500U. sementara untuk memori tersedia RAM 4 GB dengan ruang penyimpanan tersedia seluas 128 MB dan HDD 1 TB. Untuk grafisnya telah dilengkapi Nvidia GT940MX serta 2 GB VRAM. Input/output laptop dilengkapi USB 3.0, Fingerprint, port HDMI, port microphone serta dua port UBS 2.0. Sementara untuk kebutuhan web cam tersedia VGA Web Camera.

ASUS VivoBook S (S510) telah dilengkapi prosesor yang terbilang sangat baik dalam kebutuhan komputasi serta kinerja yang cukup menjanjikan. Dengan Intel Core generasi ke-7 atau KabyLake yaitu Prosesor Intel Core i5 7200U dengan base clock 2.50 GHz yang masih bisa ditingkatkan hingga 3,1GHz yang akan menjamin performa laptop tetap terjaga dengan baik dan powefull. Mau buka aplikasi apapun (multitasking) bisa dijalankan dengan nyaman dan lancar. Guna mendukung kebutuhan komputasi baik grafis maupun gaming, ASUS VivoBook S (S510) ini telah dipersenjatai Discrete Graphics Nvidia GT940MX 2 GB VRAM DDR5. Hal ini tentu jadi poin plus buat pengguna yang membutuhkan GPU andalan dalam pekerjaan ataupun kebutuhan gaming.

Main Spec.ASUS VivoBook S S510
CPUIntel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz)
Operating SystemEndless OS
Memory4GB DDR4 RAM
Storage128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) with slim bezel
GraphicsDiscrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM
Input/Output1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
CameraVGA Web Camera
ConnectivityIntegrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
AudioBuilt-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight1,7Kg with Battery
ColorsIcicle Gold
PriceRp9.799.000
Warranty2 tahun garansi global senilai Rp900.000

 

Harga ASUS VivoBook S510

Jajaran laptop VivoBook ini sendiri sudah cukup lama hadir dengan kualitas yang cukup bagus serta menunjang kebutuhan pengguna. Mulai dari pengguna mainstream hingga gamer dan desain grafis, laptop seri ini bisa dijadikan tandem dalam kegiatan sehari-hari. VivoBook S (S510) sendiri diluncurkan dalam acara Less is The New Luxury yang secara khusus digagas ASUS. Konsepnya menarik serta cukup mewah sehingga menyedot perhatian banyak orang. Apalagi, harga yang ditawarkan untuk produk berkelas ini terbilang cukup rasional. Jika ingin membawanya pulang, siapkan dana Rp 9.799.000 saja. Ya, hanya dengan banderol di bawah 10 juta, Anda pun berkesempatan mencicipi laptop racikan terbaru ASUS dari seri VivoBook ini.

Jadi tunggu apalagi, gak perlu pikir panjang segera dapatkan dan miliki ASUS VivoBook S (S510) sekarang juga.

 

Berlangganan Artikel